Isu Inflasi Naikkan Harga Emas

10:53 PM

Emas menguat akibat ekspektasi meningkat inflasi akan menopang permintaan terhadap logam mulia. Indeks harga konsumen Cina kembali lebihi target pemerintah di 2011 untuk bulan keempatnya. Tidak banyak sentimen yang pengaruhi pasar sekarang, Harga emas kini sedang alami konsolidasi dan cenderung meningkat ditopang oleh kekhawatiran inflasi. 

Harga emas naik di atas US$ 1.370 per ons di tengah kekhawatiran kerusuhan Mesir bisa menyebar ke seluruh wilayah Arab. Emas memperpanjang penguatannya setelah mencatat kenaikan mingguan keduanya secara berturut-turut. 

Kenaikan tersebut juga dipicu oleh data perdagangan AS yang menunjukkan posisi bullish investor berjangka. Kenaikan ini merupakan kenaikan pertama sejak awal 2011.

Keyakinan terhadap tren kenaikan harga emas jangka panjang juga ditunjukkan oleh laporan yang menggambarkan bahwa investor mulai membangun exposure mereka untuk emas berjangka AS.

Harga spot emas bertahan stabil hari Rabu, setelah naik dalam 2 sesi berturut-turut dengan bantuan dari kekhawatiran inflasi, sementara kepemilikan di SPDR turun ke rendahnya 9 bulan, seiring investor yang terus mengawasi perkembangan ketegangan di Timur Tengah.

Pada perdagangan kemarin Harga emas mencapai harga terendah di  $1.361 dan tertinggi $1,376. Saat ini harga emas stabil bertahan di level $1,376. Minggu ini harga emas berpotensi besar untuk kembali menuju ke level $1,400.

Support : $1.361  ,  $1.354
Resistant  :  $1.380  ,  $1.393


Dedy
Sumber www.goldgram.co.id

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe