7 Alasan Berinvestasi Emas (1)

8:10 PM

Emas mungkin aset yang paling sering di salah artikan. Penyebabnya banyak, tapi cuma ada satu hal yang udah pasti, yaitu emas dikelilingi oleh berbagai kekuatan super power dunia yang berusaha menguasai atau sebaliknya, menjatuhkannya. Pihak yang dimaksud disini adalah pemerintah dan pihak kapitalis dan spekulan yang mendapat keuntungan dari gonjang ganjing perubahan ekonomi dan politik.

 
Sistim moneter yang kita anut (berbasis uang kertas) membenarkan keberadaan uang kertas. Walau emas dimusuhi sedemikian rupa, tetap saja emas dinilai tinggi dari dulu sampai sekarang. Tetap eksis. Emas tetap pegang peranan penting dalam ekonomi dunia, Kenapa?

Karena emas itu punya banyak kegunaan, dipakai dalam berbagai high tech product, perhiasan, mudah diuangkan. Dan masih banyak lagi.

 
Kami coba paparkan 7 alasan utama mengapa emas kita harus berinvestasi Emas
 
1.       Emas itu komoditi unik.
Emas adalah satu satunya komoditi yang di timbun, sedangkan komoditi lain itu biasanya diproses untuk dikonsumsi lagi. Walau emas dijadikan perhiasan, ujung-ujungnya yah disimpan / timbun di laci rumah. Emas juga langka. Seluruh emas di dunia kalo dikumpulkan di satu tempat itu setara dengan 3 kali ukuran kolam renang Olimpic. Tidak terlalu banyak.
 
2.     Emas itu satu satunya barang yang bisa di tambang di atas permukaan bumi.
Kok bisa? Walau ada tambang emas dan ada kenaikan supply emas, tapi jumlahnya gak banyak, tetap konsisten, sekitar 1,7% per tahun aja. Itu artinya 1 gram emas skarang gak jauh beda ama 1 gram emas jaman Romawi dulu. Dengan kata lain, emas yang anda simpan di rumah / bank itu sama saja seperti tambang emas di mata orang lain.
 
3.       Emas itu uang.
Emas semakin bernilai karena saat ini hampir seluruh negara di dunia mengalami inflasi atas mata uangnya, termasuk rupiah. Sebagai mata uang alternatif, emas punya keunggulan dibandingkan uang kertas karena tidak bisa di manipulasi oleh kebijakan pemerintah.



Alasan lain kenapa emas menjadi sangat menarik adalah fakta adanya hutang negara yg luar biasa besar berikut segala problem finansial yg mengikuti di belakangnya menunggu untuk meledak bak reaksi berantai itu, sungguh menghantui perekonomian dunia. Apalagi jika problem itu kini eksis di AS. Dollar sebagai world reserve currency, jelas berdampak pada dunia jika mereka sampai gagal mengatasi masalahnya (sampai skarang tak kunjung keliatan solusinya). Beda dgn uang kertas, emas tidak terpengaruh oleh janji janji politikus.
 
Bersambung …


Dedy
sumber : http://www.goldgram.co.id/

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe