7 Alasan Berinvestasi Emas (2) Tanggal : 25-03-2011

7:21 PM

7 Alasan Berinvestasi Emas (2)

Tanggal : 25-03-2011

Pada tulisan terdahulu sudah kami sampaikan tiga alasan Utama investasi Emas, yaitu:


1. Emas itu komoditi unik.

2. Emas itu satu satunya barang yang bisa di tambang di atas permukaan bumi


3. Emas itu uang



 Pada tulisan kali ini akan kami lengkapi alasan Utama lainnnya mengapa kita harus berinvestasi Emas.

4. Emas = alternatif uang kertas.
Dollar benar-benar bermasalah. Ia terkena super inflasi karena pemerintahnya terus menerus cetak lembaran dollar baru untuk melunasi hutang. Itu menurunkan daya beli dollar dari bulan ke bulan. Akibatnya makin banyak orang kini beralih ke emas. Rupiah tak terkecuali, karena rupiah juga mengalami inflasi. Hutang Indonesia di beli pihak Barat dalam dollar, mengatasnamakan globalisasi dan privatisasi, jadi jika AS down, Indonesia juga down. Tanpa support dollar, rupiah tak punya nilai seperti sekarang.

5. Daya beli emas itu abadi.
Jangan liat dari angka nya, karena pasti anda akan kecewa sendiri, tapi anda musti melihat emas dari sudut pandang jatuhnya nilai beli dollar. Mudahnya seperti ini, coba kita lihat kaitan harga emas vs harga dollar dan kaitannya dengan harga minyak mentah. Sejak 1945, harga minyak sudah naik dahsyat jika dikaitkan dengan dollar. Tapi jika minyak di kaitkan dengan emas, harganya gak beda jauh dari dulu sampai skarang, stabil terus. Artinya, dollar sangat berbahaya/tidak stabil, karena ada faktor manusia didalamnya, sedangkan emas yang ada hanyalah faktor alam dan Tuhan saja, manusia gak bisa ikut campur didalamnya. Jadi walau dollar tak lagi dikaitkan dengan emas, tapi emas tetap jadi patokan ekonomi.

6. Nilai emas dipatok oleh pasar.
Nilai emas ditentukan pasar, bukan oleh BI atau central bank layaknya uang kertas. Jika anda sudah tidak percaya pemerintah anda sendiri, maka emas bisa jadi pilihan anda. Akan lebih bijak jika kita mengalihkan sebagian uang saya ke aset lain yang lebih fair dan tidak ada intervensi dari suatu Negara.

7. Trend emas dari dulu sampai skarang selalu naik harganya.
Kenaikan terhebat terjadi sejak 2001. Sementara banyak mata uang kertas lain pada babak belur, emas selalu meroket di depan. Seberapa besar? Tak seorang pun yang bisa menebaknya, tapi kenaikan bisa terjadi setiap saat, dan jumlahnya gak kira kira, bisa menyebabkan deposito sebagai bahan lawakan saya karena saking kecilnya bunganya itu.

Demikian 7 alasan Utama mengapa kita harus berinvestasi Emas. Semoga mindset kita bisa lebih berpandangan jauh kedepan untuk mengamankan asset kita yang susah payah kita hasilkan dari jeratan inflasi.

Sedangkan untuk jenis investasi Emas saat ini, Emas batangan Logam Mulia masih menjadi pilihan terbaik dan favorit bagi sebagian besar Investor Emas.

sumber : https://www.goldgram.co.id/news/7 Alasan Berinvestasi Emas (2).html

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe