Aksi Protes Menentang Krisis Semakin Menyebar di Kota-Kota Besar AS

5:35 PM

Protes terhadap pengangguran, kesenjangan sosial dan politik menyebar cepat di kota-kota besar di Amerika Serikat sekitar tiga minggu peluncuran kampanye "Menduduki Wall Street (OWS) di New York.
Aksi di belakang OWS - awalnya diluncurkan untuk menentang keserakahan korporasi dan dimaksudkan untuk menuntut kehidupan yang lebih adil bagi 99 persen rakyat Amerika.

Hari Kamis kemarin (6/10) ribuan orang kembali menggelar aksi protes damai di seluruh negeri, mendesak satu persen orang terkaya di AS juga menerima beban ekonomi mereka.
Kampanye, yang dipancarkan dari pusat kota Manhattan, telah berkembang dengan kampanye sejenis, seperti 'menduduki Chicago', 'menduduki Los Angeles', 'menduduki Seattle', serta menyebar dengan aksi yang serupa di kota-kota lainnya.

Mencela pengaruh yang berlebihan dari perusahaan pada politik negara itu, para pengunjuk rasa telah meneriakkan suara mereka melawan pengangguran yang tinggi di AS.
Seorang pengunjuk rasa mengatakan, "Tidak pernah dalam sejarah dunia kekayaan negara kita terkonsentrasi di tangan tunggal, dan itu di luar kendali."

Demonstran lain mengatakan, "Mengapa kita menghabiskan 3 triliun dolar dalam pendudukan Irak dan Afghanistan, ketika 29 persen dari warga Washington DC, di ibukota, hidup dalam kemiskinan?"
Pada satu titik fokus, ratusan demonstran yang 'Menduduki Washington DC' telah bergabung dengan pengunjuk rasa lainnya yang kumpul di balik kampanye 'Stop the Machine'. Gerakan ini berasal dari dekade yang lalu yang menyuarakan oposisi terhadap invasi AS ke Afghanistan dan Irak pada tahun 2001 dan 2003.(fq/prtv)
sumber : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/aksi-protes-menentang-krisis-semakin-menyebar-di-kota-kota-besar-as.htm

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe