Invest Dinar

1:39 AM

Belum banyak orang mengenal tentang investasi dinar, boleh jadi karena informasi yang kurang dan pelaku penyebar dinar yang belum banyak beredar didunia maya tentang invest dinar ini.

Masih banyak diantara kita mungkin investasi emas yang dilakukan hanya pada perhiasan, banyak toko emas yang menulis di kuitansinya slogan "Menabung sambil berhias", ya.. bukannya salah ajakan atau slogan tersebut, namun yang masih disayangkan adalah masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui investasi emas model lain, karena banyak yang berfikir untuk investasi emas adalah perhiasan, untuk membeli emas batangan agak sulit karena kurang informasi dan terlihat bahwa kalau beli emas batangan harganya mahal, jual kembalinya susah, satuannya cuma yang besar.

Padahal logammualia atau emas batangan tersedia dari satuan yang terkecil yaitu mulai 1grm, nah dengan blog ini saya ingin masyarakat tahu bahwa untuk investasi emas sangat baik jika tidak pada emas perhiasan tetapi pada emas batangan.

Dan saat ini sudah hadir ditengah-tengah kita yang namanya dinar emas, yang merupakan mata uang sejak zaman sebelum Islam hadir yang nilainya hingga saat ini sangat stabil, dibandingkan dengan uang kertas yang sudah kita ketahui bersama sangat rentan terhadap goncangan krisis ataupun inflasi yang terjadi setiap tahun.

Dinar emas yang mungkin masyarakat kenal sekarang adalah dinar yang "kolot" dinar yang harus berbentuk koin, gak praktis, repot, berat, masa untuk membeli sebuah mobil harus membawa dinarnya yang boleh jadi jumlahnya mencapai ratusan dinar, padahal saat ini telah hadir dinar secara digital yaitu m-dinar yang memungkinkan transaksi seperti internet banking yang sudah sangat familiar kita kenal, dan dengan m-dinar ini masyarakat dapat membelinya dengan nominal terkecil yaitu 0.1 dinar atau dengan kata lain anda sekarang dapat mencicil dinar dengan nominal mulai 0.1 dinar, saya yakin untuk 0.1 dinar dapat anda sisihkan setiap bulan.

Jadi untuk investasi baiknya adalah emas batangan dan dinar emas karena harga beli dan harga jual yang pasti dan kadar yang pasti pula karena dibuat oleh PT. ANTAM yang berupakan satu-satunya lembaga yang memiliki sertifikat internasional tentang keakuratan pengukuran emas, dan setiap emas batangan dan dinar emas yang dikeluarkan mempunyai sertifikat sehingga membuat tentang para mengguna atau pembelinya.

Adapun emas perhiasan sudah jadi rahasia umum bahwa kadar yang tertulis di kuitansi dan kadar sebenarnya, banyak perbedaan dan yang jelas kadar sesungguhnya lebih kecil dibanding yang tertera di kuitansi, hanya sebagian kecil toko emas saja yang mempunyai tingkat kadar mendekati atau bahkan sama dengan kuitansi.

Namun segalanya kembali lagi ke pada kondisi anda, silakan anda memilih investasi yang sesuai dengan keinginan, tujuan, harapan, dan yang terpenting adalah bahwa investasi yang dilakukan adalah investasi yang halal.

Wasllahua'lam

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe