Koreksi Emas Berlanjut Setelah Capai rekor Tertinggi

6:30 AM

Tanggal : 15-08-2011
  

Harga spot emas turun 2%, memperpanjang penurunan sesi sebelumnya dari rekor tertinggi, di tengah aksi ambil untung yang tajam untuk emas terkait rally pecan lalu. Spot emas jatuh hingga level $1,739, setelah mencapai sesi rendahnya di level $1,722. Emas telah meningkat 22 persen sepanjang  tahun 2011 terkait kombinasi faktor kekhawatiran atas tingkat hutang pemerintah AS dan masalah hutang Eropa dan pertumbuhan ekonomi global.

Di prediksi pekan ini logam mulia akan mengalami tekanan tekait minat resiko dalam pasar ekuiti dan komoditi yang mulai pulih sehingga membatasi permintaan untuk investasi safe-haven  termasuk emas. Saat ini emas berada di level di $1,740, turun $6 dari penutupan hari Jumat (12/08). Pelemahan harga emas terjadi bersamaan dengan penguatan ekuiti yang dapat melemahkan logam mulia dalam jangka pendek serta kenaikan margin emas CME dan juga karena faktor teknikall yang sudah menunjukkan overbought.


Level puncak channel harian dan mingguan sekarang memberikan support pada jangka pendek dan menengah, Level support untuk emas di level $1,675.
Namun secara jangk panjang kondisi emas masih bullish melihat dari prospek ekonomi di Eropa dan AS yang masih mengkhawatirkan. Investor membeli emas sebagai alat save haven di tengah gejolak keuangan. Permintaan fisik logam mulia diperkirakan akan meningkat setelah harga turun dari rekor tinggi.

Hari ini harga emas dibuka pada level $1.732 membuat gap dari harga penutupan hari jumat di $1,746. Secara teknial Gap ini telah berhasil ditutup dengan rebound nya harga emas pagi tadi hingga mencapai level $1,746 dan diprediksi harga emas masih akan melanjutkan pelemahannya. Support pada hari ini berada di level $1,727 dan $1,722 dimana level ini adalah level terendah hari jumat. Resitant terdekat di level $1,747 dan $1,767.
Harga emas dapat dipastikan akant erus melemah dengan berhasil di tembus nya level support $1,722 dengan target terdekat menuju level $1,715 yang merupakan support kuat jangka menengah. Sedangkan bila pergerakan diatas $1,767 maka akan mengagakan skeniario diatas.

sumber : www.goldgram.co.id

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe