Cara menutup kartu kredit

10:04 PM

Tulisan sambungan dari tulisan sebelumnya kartu kredi bagaimana menyikapinya, untuk tulisan kali ini mencoba memberikan cara bagi anda pemilik kartu kredit yang ingin menutupnya namun sudah telepon ke CSnya tapi selalu gagal untuk tutup kartu kredit, berikut cara menutup kartu kredit yang efektif :


  1. Lunasi dahulu seluruh tagihan kartu kredit anda, baiknya anda lebihkan Rp. 5000, anggap saja sebagai pengaman, jangan kurang karena jika kurang walau hanya Rp. 100 maka bunganya akan jalan terus dan lama2 akan menjadi besar.
  2. Anda lihat gambar diatas, lakukan hal tersebut, gunting kartu kredit anda ya.. digunting menjadi 2 bagian.
  3. Masukkan dalam amplop sertakan surat pernyataan dari anda bahwa anda menutup kartu kredit tersebut.
  4. Kirim menggunakan pos tercatat sehingga anda mempunyai bukti dan bisa melacak sampai tanggal berapa, diterima oleh siapa.
  5. Biasanya penerbit kartu kredit akan mengirimkan kartu kredit baru dengan fasilitas yang lebih dari yang sebelumnya.
  6. Jangan pernah menggesek kartu baru tersebut, karena jika anda gesek maka kartu tersebut telah aktif dan bisa jadi anda akan terima tagihan dibulan berikutnya, langsung saja anda gunting lagi dan kirim kembali ke penerbit kartu kredit tersebut.
  7. Jangan lupa kirim kembali dengan pos tercatat.

Saya yakin kartu kredit anda pasti sudah tertutup rapat tanpa akan ada lagi tagihan bulan berikutnya, dan anda dapat hidup dengan lebih baik tanpa hutang.

Ada yang mengatakan "Hari gini pakai kartu kredit, gak jaman lagi...., makanya pakai kartu debit donk"

Semoga tulisan diatas bermanfaat untuk anda.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe