Jangan pernah menimbang sesuai takaran

6:08 PM

Satu tips dari seorang yang menurut saya patut untuk di acungi jempol, beliau mengatakan untuk maju dalam berusaha jangan pernah menimbang dengan pas sesuai takaran, apalagi kurang dari takaran, tapi timbanglah melebihi takaran, mengapa demikian ?



  • Jika menimbang kurang dari takaran anda tentu sudah tahu, pasti usahanya gak bertahan lama, walaupun terlihat maju, pemiliknya gak mempunyai ketenangan jiwa dan harta yang sudah didapat terasa tidak pernah cukup, atau bahkan habis untuk anaknya yang sering sakit atau anaknya yang terkena pengaruh narkoba, sudah banyak contohnya.
  • Jika menimbang pas dengan takaran, nah yang ini istilahnya pas, jadinya rejekinya juga pas, usahanya maju, jelas maju, tapi kok terasa pas, segitu-segitu ajah, meningkatnya lambat.
  • Tapi jika anda menimbang melebihi takaran, inilah yang terbaik, dari segi agama ataupun dari segi sosial masyarakat, mengapa demikian ? ada beberapa keuntungan yang akan diperoleh.
    • Pernahkan anda menimbang kembali dirumah barang yang anda beli sesuai dengan takaran ?, banyak diantara kita jarang atau bahkan tidak pernah melakukannya, coba anda lakukan maka akan anda temui tidak ada pedagang yang memberikan takaran lebih dari seharusnya, yang ada mungkin lebih banyak yang kurang ketimbang yang pas. Dari fisikpun akan terlihat kok saya beli di toko A terlihat lebih banyak dibanding toko B, dengan kondisi ini pembeli akan mengalihkan belanjanya ke toko yang tentunya memberikan lebih dari takaran.
    • Kelebihan takaran yang diberikan akan secara otomatis mempermudah rejeki, menghindari pemilik dan keluarga toko dari penyakit yang berbahaya, dan lain-lain, karena kelebihannya merupakan bentuk sedekah pemilik toko kepada pembeli, banyak keuntungan dari bersedekah, seperti kita ketahui saat ini Ust Yusuf Mansyur dengan www.wisatahati.com -nya sudah menjelaskan panjang lebar tentang keuntungan bersedekah.

Disclaimer on

You Might Also Like

2 comments

  1. apa bedanya dengan "Bayar ongkos sesuai tarif??" jika kita membayar ongkos lebih sisanya termasuk sedekah yaa??

    :)

    ReplyDelete
  2. Beda pembahasan ajah... tapi setiap kelebihan yang kita berikan kepada orang lain dengan niat ikhlas itu bisa dikatakan sedekah

    ReplyDelete

Popular Posts

Subscribe