Reksadana VS Dinar Emas

5:34 AM

Reksadana VS Dinar Emas | Sudah banyak dipahami orang bahwa investasi yang mungkin paling baik saat ini adalah reksadana, dilihat dari tren saat ini memang reksadana sungguh menggiurkan namun semuanya kembali kepada masing-masing profile resiko orang tersebut, ada orang yang mempunyai toleransi terhadap kerugian sangat tinggi , namun ada juga yang gak mau "rugi", dia ingin uangnnya tetap tapi terus bertambah, ada pepatah "high risk high return" ya.. demikian juga berlaku di reksadana, semakin tinggi resiko kerugian yang dihadapi berbanding lurus dengan keuntungan yang dapat diperoleh.

Namun banyak orang ketika dihadapkan nilai reksadana yang turun sangat tajam seolah jantungnya juga ikut-ikutan turun, bahkan untuk pemain saham langsung banyak yang berguyon, untuk main saham sebaiknya punya jantung "cadangan", karena didunia saham pergerakan naik dan turun sangat cepat dan jaraknya bisa sangat tinggi, namun seiring dengan ketentuan pasar modal terbaru maka penurunan yang sangat cepat dan dalam serta kenaikan yang cepat dan tinggi sudah dapat diminimalisir.

Ada reksadana yang menggunakan single price ada juga yang menggunakan double price biasanya untuk yang double price adalah reksadana yang menggunakan mata uang asing, untuk mata uang rupiah kebanyakan menggunakan single price.

Melihat pergerakan NAB (Nilai Aktiva Bersih) dalam reksadana dihubungkan dengan pergerakan nilai Dinar Emas dan memiliki kesamaan maka saya beranggapan mengapa pergerakan nilai dinar saya anggap sebagai NAB Dinar, jadi menurut saya dibanding berinvestasi dalam reksadana mata uang fiat, maka kita dapat beralih ke "reksadana" dengan berbasis  mata uang dinar emas dengan keunggulan sistem yang mudah murah, karena analisis yang digunakan hanya menggunakan analisis fundamental hehe :) tidak perlu analisis teknikal yang rumit dan bikin pusing kepala dan bikin sulit untuk memutuskan buy or sell.

Di "reksadana dinar emas" anda dapat memulaiknya dengan pembukaan account yang cukup murah yaitu sebesar 0.25 dinar atau dengan harga dinar sekitar 1.5 juta perdinar maka pembukaan account hanya sebesar Rp. 375.000 saja, dan setoran atau topup selanjutnya hanya 0.1 dinar atau sekitar Rp. 150.000 saja cukup murah dan saya yakin ketika seseorang topup sangat jarang dengan jumlah Rp. 200.000 kebawah.

Saudara ingin memulainya ? silakan mencicil dinar emas mulai sekarang jangan pernah ditunda, jangan ditunda hingga harga turun, jangan ditunda lagi, lakukan sekarang ketika dana sudah ditangan langsung belikan dinar emas atau anggarkan setiap bulan untuk mencicilnya, lakukan saja dan lihat hasilnya.

Semoga makin semarang dinar beredar diantara masyarakat sehingga dominasi uang fiat sedikit berkurang, jangan tunggu pemerintah melakukannya tapi mulailah dari diri sendiri saat ini juga ... JANGAN TUNDA.

Semoga Allah memudahkan langkah baik yang kita tempuh... Amiiin.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe