Pembenihan Dan Pengembangan Usaha Berbasis Zaitun

1:55 AM

Dalam tulisan saya bulan lalu ( 21/11/13) Matematika Hijau Pohon Berkah, saya telah berusaha menjelaskan secara matematis bagaimana negeri ini InsyaAllah bisa menjadi produsen zaitun terbesar di dunia dalam kurun waktu 10 tahun mendatang. Dalam tulisan ini saya ingin menjelaskan lebih detil how to do it , dan bagaimana Anda bisa terlibat secara langsung dalam memasalkan pohon yang diberkahi (QS 24:35) tersebut di seluruh negeri ini.

 

Pertama insyaAllah dalam waktu dekat  Sabtu 21/12/2013 kami di Startup Center akan mulai men-share hasil-hasil penelitian kami dalam pembenihan pohon zaitun ini ke para peminat. Sharing sekaligus pelatihan Pembenihan dan Pengembangan Usaha Berbasis Zaitun ini terbuka untuk umum, tetapi diprioritaskan yang mendaftar terdahulu dan sudah register di www.startupcenter.asia. Untuk efektifnya setiap angkatan dibatasi hanya menerima 50 peserta.

 

Fokus pertama pelatihan adalah bagaimana peserta dapat membiakkan sendiri dari satu bibit zaitun usia 1 tahun ( yang tersedia di startup center), menjadi ribuan bibit zaitun baru dalam beberapa tahun mendatang.

 

 


Teknik yang kami gunakan adalah micro cutting yang telah sebelumnya kami uji coba dalam beberapa bulan terakhir. Dengan teknik ini karena setiap pohon baru bisa dihasilkan dari hanya beberapa ruas daun (sekitar 10 cm panjang cabang/ranting), maka Andapun insyaAllah akan bisa menghasilkan ribuan benih dari satu pohon dalam beberapa tahun yang akan datang seperti yang kami jelaskan di tulisan sebelumnya.

 

Lantas untuk apa bibit-bibit pohon yang bisa sampai ribuan ini ?, di situlah skema bisnisnya mulai menjadi menarik. Bila Anda mau (bukan kewajiban apapun) Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti program Mutual Agency System (MAS) dengan startup center dalam program zaitunisasi negeri ini.

 

Inti dari skema MAS adalah Anda agen kami dan kamipun agen Anda (mutual), bila kami lagi membutuhkannya dan kelebihan bibit Anda kami beli maka kami mendapatkan harga agen dari Anda, demikian pula sebaliknya bila Anda memiliki pasar yang lebih besar dan membutuhkan produksi bibit kami Andapun mendapatkan harga agen dari kami. MAS menempatkan setiap peserta equal benar-benar berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah.

 

Dengan demikian peluang Anda untuk menjadi produsen sekaligus pemasar bibit-bibit zaitun akan sama persis dengan kami. Dengan konsep kemitraan yang benar-benar setara inilah insyaAllah bibit zaitun akan segera menyebar dengan sangat cepat ke seluruh negeri ini.

 

Lha terus kalau kebanyakan bibit zaitun bagaimana ? insyaAllah sesuatu yang berkah tidak ada istilah kebanyakan. Misalnya Anda tidak bisa bilang wah saya kebanyakan berkah !. InsyaAllah akan selalu ada manfaatnya.

 

Bila suatu saat bibit zaitun menjadi begitu banyaknya di negeri ini sehingga idak ada lagi yang mau membeli it will be a nice problem to have, berarti saat itu cita-cita untuk men-zaitunasi-kan negeri ini telah mendekati berhasil. Saat itu bibit-bibit yang kita hasilkan bisa dibagikan saja secara gratis ke siapa saja yang mau menanamnya.

 

Lho kan sebagai usaha akan  rugi ?, insyaAllah tidak. Untuk mulai usaha pembibitan zaitun ini Anda nyaris tidak memerlukan modal. Pelatihannya gratis, paling Anda hanya perlu satu pohon sebagai bibit awal dan satu botol Zat Pengatur Tumbuh (ZPT), yang total modal untuk keduanya hanya sekitar 5 Dirham (1 khamsah) dan keduanya tersedia di startup center.

 

Artinya memulai usaha dengan 5 Dirham dan Anda insyaAllah akan menghasilkan ribuan benih zaitun  lantas ruginya di mana ?

 

Pertanyaan berikutnya yang mungkin akan muncul adalah bagaimana kalau zaitun-zaitun tersebut terlanjur ditanam dan dimasyarakatkan secara luas tetapi ternyata tidak pada berbuah ?

 

Hanya Allah-lah yang bisa mengijinkan suatu pohon berbuah, maka hanya kepadaNya pula kita memohon agar zaitun-zaitun ini bisa berbuah. Namun Alhamdulillah, yang disebut diberkahi dari pohon ziatun di ayat tersebut di atas (QS 24 : 35) adalah pohon zaitun bukan spesifik  buah zaitun.

 

Artinya dari pohon ini bisa menghasilkan akar, batang, daun dan buah semuanya diberkahi. Jauh sebelum zaitun berbuah di usia 3 5 tahun pada umumnya, daunnya sudah bisa diolah menjadi berbagai obat herbal barangkali inilah jawaban untuk pengganti obat-obat produksi pabrik yang ternyata 99.93 % meragukan kehalalannya itu ! ( lihat tulisan sebelumnya 08/12/13)

 

Buahnya sendiri bisa menghasilkan minyak yang efektif untuk mengobati 70 penyakit tetapi sebelum inipun daunnya sudah menjadi obat yang efektif untuk sejumlah penyakit serius seperti jantung, hypertensi, prostat, kanker, gangguan syaraf dlsb.

 

Para ilmuwan-pun telah membuktikan bahwa daun zaitun tersebut mengandung oleuropein yang anti-viral, anti-bakteri dan anti-fungial. Apigenin dan juga luteolin yang bersifat anti-kanker, dan sejumlah zat lain yang belum teridentifikasi satu per satu.

 

Sambil menunggu hasil dari pohon-pohon zaitun yang tumbuh di berbagai lokasi, insyaAllah melalui komunitas ini pula kita bisa ber-taawun untuk menyiapkan unit-unit pengolahan daun maupun buah zaitun pada waktunya dibutuhkan.

 

Walhasil, kita tidak perlu meragukan keberkahan dari pohon berkah ini karena Allah sendirilah yang mengabarkan keberkahan tersebut. Pertanyaannya adalah

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe