Mudahnya menabung

10:57 PM

masakecildulu.wordpress.com
Gaji naik setiap tahun, tapi dana tabungan tidak pernah bertambah malah berkurang, sebegitu sulitkah menabung ?

Dibawah ini tips jitu menabung sebenarnya sering didengar cuma satu mungkin yang jarang dilakukan oleh orang yang membaca atau mendengarnya yaitu LAKUKAN cuma tahu tanpa tindakan percuma ajah.


  1. Beli celengan seperti gambar disamping, ini untuk anak anda saja ya... dilatih supaya jangan seperti anda yang sulit untuk menabung. Buka tabungan di Bank Syariah (khusus tanpa kartu ATM) agar berkah dunia akhirat, kita hidup pasti mati.
  2. Sisihkan diawal ketika menerima gaji, jangan pernah menunggu sisa gaji untuk di tabung, sangat boleh jadi tidak pernah tersisa, jikalau ada sangat sedikit, sisihkan langsung diawal sekian rupiah, atau gunakan prosentase supaya nilai tabungan setiap tahun seiring dengan kenaikan gaji.
  3. Gunakan SI (standing instruction) untuk auto debet setiap 2-3 hari sebelum tanggal gajian (nanti anda paham maksudnya).
Jika tips diatas masih juga tidak membuat anda dapat menabung, pastinya ada yang tidak beres pada diri anda hehe...

Ada satu kekurangan pada tips diatas adalah mata uang yang digunakan usahakan jangan mata uang fiat, tapi gunakanlah mata uang dinar, dan carilah lembaga yang dapat menerima atau membuka tabungan berbasis dinar emas.

Mau tau dimana ?

Silakan klik link berikut mencicil dinar

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Subscribe